Apakah Anda Ingin Miliki Rambut Sehat? Konsumsi Makanan Ini

Setiap orang, termasuk Anda, pasti mendambakan memiliki penampilan yang terbaik. Oleh karena itu Anda akan melakukan apapun untuk mendapatkan penampilan yang Anda inginkan, mulai dari menggunakan produk kecantikan setiap hari hingga melakukan diet ketat.

Tapi tahukah Anda, makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari juga sangat mempengaruhi penampilan Anda, mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala, termasuk rambut.

Setiap wanita pasti sangat memimpikan memiliki rambut yang sehat, karena rambut adalah mahkota. Hal inilah yang kemudian membuat para kaum hawa berlomba-lomba untuk memiliki rambut yang sehat dan cantik.

Berikut ini daftar makanan untuk mendapatkan rambut sehat:
  1. Salmon
    Seperti yang diketahui ikan salmon dikenal mengandung banyak vitamin. Ikan salmon itu sendiri dipenuhi dengan asam lemak omega 3 yang sehat untuk menyuburkan rambut. Bahkan omega 3 juga berkhasiat dapat membuat rambut bersinar dan halus.
  2. Kenari
    adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki sejumlah omega 3 dan juga vitamin E yang dapat membantu melindungi rambut Anda dari kerusakan DNA serta mencegah rambut rontok akibat sinar matahari. Tak hanya itu,kenari juga dapat menjaga warna alami rambut Anda tetap berkilau
  3. Telur
    Telur mengandung vitamin B-12 serta biotin dan protein tanpa lemak yang tinggi. Mengonsumsi telur dapat membuat rambut Anda lebih berkilau dan juga dapat memperkuat akar rambut agar tak mudah rontok.
  4. Blueberry
    Blueberry diketahui sebagai buah eksotis yang diketahui kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk sirkulasi darah ke kulit kepala. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.
  5. Unggas
    Unggas merupakan menu hidangan sehari-hari yang kaya akan protein, zinc¸ zat besi, dan vitamin B. Kandungan-kandungan tersebut menjaga setiap helai rambut Anda agar kuat dan lebat sebab sebagian besar rambut dibangun oleh protein.
Sumber Meet Doctor


Diberdayakan oleh Blogger.