Kesehatan - Manfaat Bersepeda tidak Ada Matinya!

Manfaat bersepeda memang sebenarnya adalah salah satu opsi kegiatan yang sangat baik dilakukan apalagi secara kontinyu.

Manfaat bersepeda dapat dirasakan langsung oleh tubuh kita. Bersepeda juga bermanfaat untuk kepentingan kehidupan sosial / pergaulan karena bersepeda kini telah menjadi tren / gaya hidup baru yang digandrungi masyarakat Indonesia dari berbagai usia.

Menjamurnya komunitas bersepeda menjadi salah satu indikator pembuktian gandrungnya masyarakat kini dengan kegiatan bersepeda.

Manfaat bersepeda, Sepeda pertama ditemukan pada akhir abad 19 di Eropa, kemudian menyebar hingga Amerika Serikat dan selanjutnya menyebar hingga ke seluruh pelosok dunia.

Bersepeda dikenal sebgaai salah satu olahraga karena manfaatnya yang banyak bagi tubuh. Menurut penelitian, orang yang rutin bersepeda minimal satu jam setiap harinya akan lebih kebal terhadap penyakit flu dibandingkan dengan orang yang tidak melakukan kegiatan bersepeda.

Untuk penderita nyeri punggung, manfaat bersepeda pun dapat dirasakan jika melakukan kegiatan bersepeda setiap harinya secara rutin. Nyeri pada bagian punggung umumnya disebabkan oleh tulang punggung yang kurang terlatih, dengan berspeda secara rutin, tulang punggung Akan telaltih kinerjanya dengan baik.

Kegiatan bersepeda juga bisa menjadi alternative bagi para penderita HNP (Herniated Nucleus Pulposus) yang bermasalah dengan tulang belakangnya.

MANFAAT BERSEPEDA LAINNYA YANG BISA KITA DAPAT SELAIN PENJELASAN DIATAS ANTARA LAIN:

Membakar kalori
Manfaat bersepeda, Tahukah anda jika bersepeda Rata-rata bersepeda selama 60 menit setiap hari Akan membantu pembakaran 300-500 kalori dalam tubuh?

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang menyenagkan, tidak membutuhkan uang banyak, dan dapat dilakukan oleh segala usia.

Bersepedalah dengan orang-orang yang anda kasihi agar olahrag tidak terasa menjemukan.

Tidak hanya bermanfaat untuk otot-otot tubuh seperti tangan dan kaki, bersepeda juga sangat baik untuk kesehatan otot jantung. Namun begitu, untuk anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, berkonsultasilah dengan dokter sebelum anda memilih bersepeda sebagai olahraga anda untuk mendapatkan info dan cara terbaik untuk melakukan kegiatan bersepeda yang cocok dengan kondisi anda.

Bumi kita pun terkena manfaat bersepeda!

Bukan hanya tubuh kita yang merasakan manfaat bersepeda. Bersepeda yang dilakukan secara rutin dan beramai ramai dapat menularkan gaya hidup ke orang-orang sekitar, dimana jika banyak masyrakat yang menjadikan bersepeda sebagai gaya hidup misalkan mengganti kendaraan bermotornya dnegan sepeda untuk berangkat ke kantor atau ke sekolah,

dapat kita bayangkan bukan berapa banyak asap kendaraan yang menghilang setiap harinya? Hal tersebut akan berdampak baik bukan hanya kepada para pengendara sepeda, tapi juga kepada masyarakat lain yang dapt menghirup lebih banyak udara segar karena berkurangnya penggunaan kendaraan bermotor, dan juga bumi yang akan terbantu dalam persoalan pemanasan globalnya Manfaat bersepeda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.