Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat

Ketika sakit kepala menyerang, lakukan cara alami ini untuk meredakannya. 

Secangkir Kopi
Uji klinis di Illinois, AS, menemukan bahwa kafein terbukti mengurangi pembengkakan pembuluh darah. Alhasil, intensitas dan frekuensi sakit kepala juga bisa ikut berkurang. Sebanyak 58% orang yang diberi asupan kafein pada uji klinis tersebut merasa sakit kepala yang mereka derita benar-benar sembuh, sedangkan 70% orang yang diberi asupan kombinasi kafein dan ibuprofen merasakan gejala-gejala sakit kepala yang mereda. Jadi, seruput saja secangkir kopi saat sakit kepala menyerang Anda.

Kompres Panas atau Dingin
Ingin menghindari obat pereda nyeri untuk meredakan sakit kepala tipe ketegangan (tension headache), yang disebabkan oleh kontraksi di sekitar leher dan kepala akibat stres, kegelisahan dan kurang tidur? Rendam handuk kecil dalam air hangat, peras, dan lipat sedemikian rupa agar pas untuk mengompres dahi atau bagian belakang leher Anda yang mengalami ketegangan otot. 

Sedangkan untuk meredakan sakit kepala vaskular yang disebabkan pembengkakan pembuluh darah di jaringan sekitar kepala, seperti migrain dan sakit kepala kluster, lakukan hal di atas, tetapi gunakan air dingin untuk merendam handuk kecil itu. air dingin akan mengerutkan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah, sehingga menghilangkan tekanan yang terjadi dan meredakan rasa sakit di kepala.

Pijatan
Gunakan jari tengah Anda untuk memijat titik-titik di area pipi Anda, sejajar cuping hidung. Pijat dengan gerakan memutar searah jarum jam selama 2-3 menit untuk meredakan sakit kepala yang Anda derita.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.