Para Pelatih Italia di Inggris Minta Waktu Jeda Liga Inggris

[LONDON] Pelatih Manchester City, Roberto Mancini meminta pengurus FA untuk meliburkan Liga Utama Inggris pada musim dingin ini terutama pada Natal dan Tahun Baru, seperti yang dilakukan Italia, Spanyol dan Jerman.

Spanyol, Italia, dan Jerman bisa menikmati istirahat Natal dan Tahun Baru, sementara klub-klub Inggris harus menghadapi empat pertandingan dalam 10 hari yang sangat menentukan dalam meraih gelar juara liga.

“Di Inggris, tradisi Boxing Day adalah pertandingan yang sangat penting. Tetapi mungkin para pemain Inggris butuh istirahat juga,” kata bekas pelatih Inter Milan itu.

“Mungkin pada Januari ada waktu jeda bagi semua pemain dan ini menjadi kesempatan bagus bagi mereka,” imbuhnya.

Pendapat Mancini itu juga didukung oleh pelatih asal Italia lainnya Robert Di Matteo yang melatih West Brom. “Kita bukan tinggal di Timur Tengah atau Afrika. Kita tinggal di Inggris di Eropa Utara. Jadi biarkan ada waktu jeda pada musim dingin ini,” kata Di Matteo yang pernah bermain untuk Chelsea itu.

Dia melanjutkan, “Setiap tahun ada salju, stadion membeku, tempat-tempat latihan membeku. Itu tidak aman bagi para penggemar. Jadi mari kita jeda.”

“Pada Maret kita hanya memiliki dua pertandingan. Bisakah kita menggeser satu pertandingan ke Maret itu meskipun ketika itu adalah waktu jeda internasional. Kenapa kita tidak menggeser satu atau dua pertandingan ke akhir Mei ketika stadion semuanya cantik dan orang-orang pasti berduyun-duyun datang ke sana,” ujar Di Matteo lebih lanjut.

Sementara pelatih Chelsea yang juga berasal dari Italia, Carlo Ancelotti tidak terang-terangan meminta libur Natal dan Tahun baru tetapi mengeluhkan jadwal Liga Inggris yang padat. Bayangkan, pemainnya harus bermain dua kali dalam tiga hari pada hari Natal.

Chelsea yang tertinggal tiga poin dari pemimpin klasmen sementara Manchester United akan menjalani laga krusial melawan Arsenal pada Senin sebelum menjamu Bolton di Stamford Bridge dua hari kemudian. Meski demikian, bekas pelatih AC Milan itu tidak bahagia dengan beban kerja internasional yang berlebihan.

Bolton akan menjamu West Bromwich Albion pada 26 Desember sebagai bagian dari jadwal tradisional Boxing Day, sementara Chelsea harus menunggu 24 jam sebelum mendapat kepastian bahwa laga mereka melawan Arsenal ditayangkan langsung di televisi Inggris.

“Saya ingin mengatakan sesuatu tentang pertandingan melawan Bolton karena kami tidak punya kesempatan untuk pemulihan. Kami akan punya dua hari, dibandingakan Bolton yang bermain pada 26 Desember. Kami bermain lagi pada 27 Desember. Ini tidak bagus buat kami. Tidak ada waktu untuk pemulihan pemain. Saya tidak bahagia dengan itu,” ujar Ancelotti. [AFP/A-21]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.